Ulang Tahun Kopasus ALANSA, Andika Pramuka Al-Amien Tegal gelar Jelajah Alam

Siswa-siswi MI Al-Amien Tegal Prenduan melaksanakan kegiatan jelajah alam yang diikuti oleh Kurang lebih terdapat 300 siswa dan siswi dari kelas 3-6 di tingkatan Pramuka Siaga dan Penggalang yang dilaksanakan pada 11/12/23. di sekitar desa Prenduan.

Kegiatan ini dalam rangka Ulang Tahun Kopasus ALANSA yang ke-14 yang dikemas oleh pembina pramuka dalam bentuk kegiatan jelajah yang didalamnya terdapat Berbagai kegiatan ke pramukaan.

“Kegiatan jelajah alam ini kami harapkan para Andika Bisa lebih dekat dan mengenal lingkungan, Berlatih untuk merawat alam, Mensyukuri keindahan alam yang diciptakan Tuhan. ”
Ucap Ach. Jauhari Yazid, Pembina Pramuka Al-Amien Tegal.

 

Kegiatan jelajah dibagi menjadi 10 kelompok yaitu 5 kelompok putra dan 5 kelompok putri. Kegiatan ini di mulai pada pukul 08:00 start dari pemberangkatan sampai kegiatan ini selesai.

Andika sangat antusias mengikuti kegiatan jelajah alam walaupun cuaca sangat panas semua Andika tetap semangat.

“Kegiatan ini sangat seru kak. Kami jadi punya pengalaman baru, meskipun kami kepanasan dan kelelahan semua terbayarkan dengan pengalaman seru yang kami dapat.”
Ucap Aidi salah satu Andika pramuka.

Kegiatan ini terdapat beberapa pos yang harus dilewati oleh andika pramuka.
Yang pertama yaitu POS pengetahuan
Yang kedua POS skill,kecakapan dan keterampilan andika.
Yang ke Empat POS Outbound.
Disamping itu juga andika mendapatkan tugas dari kakak pembina untuk mengerjakan tugas perjalanan membuat Peta-Pita,Mencatat panah dan silang,dan mencatat hewan yang dijumpainya.

Di akhir pos Andika di berikan kegiatan tantangan Outbound yang harus mereka bisa lewati.
Di mulai dengan tantangan lari zig-zag, berjalan di atas kayu (keseimbangan) . Lompat tali dan yang terakhir Tiarap di sarang Laba-laba.

 

Penulis : Zamilil Ghaibi

editor : Imam Hanafi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pondok Pesantren Al-amien Tegal

Didirikan oleh KH. Ahmad Chotib pada tanggal 17 November 1901 M di desa Prenduan. kemudian KH.Ahmad Chotib memberi nama TEGAL, Saat ini Pondok Pesantren Al-amien Tegal mengelola 5 ma’had dan 7 Madrasah.

Ma'had

Madrasah

Alamat

Pondok Pesantren Al-Amien Tegal

Jl. Raya Prenduan Sumenep Madura